Kamis 17 Dec 2020 06:45 WIB

Klopp: Kami Sangat Layak Dapatkan Tiga Poin

Liverpool mengalahkan Tottenham 2-1 lewat gol tandukan menit ke-90 Roberto Firmino

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi Roberto Firmino setelah mencetak gol penentu pada laga Liga inggris antara Liverpool FC melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield Liverpool, Kamis (16/11) dini hari.
Foto: GETTY POOL/EPA-EFE/Clive Brunskill
Selebrasi Roberto Firmino setelah mencetak gol penentu pada laga Liga inggris antara Liverpool FC melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield Liverpool, Kamis (16/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menolak anggapan Jose Mourinho soal Tottenham Hotspur yang diasuhnya seharusnya jadi pemenang dalam duel kedua tim di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB. Liverpool mengalahkan Tottenham 2-1 lewat gol tandukan menit ke-90 Roberto Firmino dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris.

Bagi Klopp, justru timnya layak mendapatkan tiga poin dengan sederet keunggulan statistik, mulai dari penguasaan bola sampai percobaan mencetak gol yang unggul dari Tottenham. 

Baca Juga

"Kami benar-benar layak mendapatkan tiga poin. Tentu saja Tottenham punya peluang, mereka mencetak gol dari posisi offside yang sangat tipis, kami tidak beruntung dengan keputusan ini," kata Klopp, dikutip dari Skysports, mengomentari gol balasan Son Heung-min setelah Mohamed Salah menjebol gawang Tottenham pada babak pertama.

Klopp menyatakan, sulit untuk bertahan selama 90 menit, dengan penyerang seperti Harry Kane, Son Heung-Min maupun Stevan Bergwijn. Ketiganya dinilai punya kecepatan yang luar biasa saat berlari. Akan tetapi, pasukannya berhasil melaluinya.

Klopp menilai timnya menguasai pertandingan sepanjang 90 menit dan tetap berkonsentrasi menjaga serangan balik Tottenham dengan baik. "Mereka monster serangan balik. Jadi cara menghindari bahaya melawan mereka adalah dengan menguasai bola sebanyak mungkin, yang kami lakukan tadi," ujar Klopp.

Ia juga merasa tekanan para pemainnya kepada Tottenham sangat bagus. Walaupun tak lantas setiap saat the Reds memnghasilkan ancaman berbahaya. "Tidak semua upaya kami mengarah ke gawang atau menciptakan peluang bagus, karena mereka main cukup dalam di kotak penalti, dan menghalau semua bola tinggi," kata Klopp.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengudeta posisi Tottenham di puncak. The Reds mengoleksi nilai 28, unggul tiga poin dari the Lilywhites di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement