Kamis 17 Dec 2020 03:59 WIB

Tottenham Tahan Liverpool 1-1 pada Babak Pertama

Son Heung-min membalas gol Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur.

Winger Tottenham Son Heung-min (kanan) menjebol gawang Liverpool pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Winger Tottenham Son Heung-min (kanan) menjebol gawang Liverpool pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur pada babak pertama laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB. Keunggulan Liverpool lewat gol Mohamed Salah berhasil dihapus oleh sepakan Son Heung-min yang menjebol gawang tuan rumah.

Seperti diprediksi banyak pihak, Liverpool akan tampil dominan pada laga kandang dengan penonton terbatas ini. Salah dkk menggempur pertahanan Tottenham dari berbagai sisi. Setelah beberapa percobaan mentah, Liverpool memetik hasilnya pada menit ke-26.

Baca Juga

Berawal dari tusukan Curtis Jones yang dihentikan lini belakang Tottenham di kotak penalti, bola bergulir liar. Salah tak menyiakan kesempatan menyambutnya dengan tendangan keras kaki kiri.

Sebenarnya Salah tak cukup leluasa karena dua bek the Lilywhites mengadang bola dengan kaki mereka. Malang bagi Eric Dier, bola yang ditahan kakinya justru menjadi melambung ke sisi kanan atas gawang Tottenham.

Kiper Hugo Lloris hanya bisa menyaksikan bola membentur tiang sebelum menjebol gawangnya. Sontak gol ini dirayakan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pendukung the Reds yang hadir di Anfield. 

Tapi keunggulan Liverpool hanya bertahan tujuh menit. Tim tamu menyamakan kedudukan lewat Son. Umpan terobosan Giovani Lo Celso mengarah tepat ke Son yang lepas dari jebakan offiside. Dengan dingin, penyerang asal Korea Selatan ini menaklukkan Alisson Becker dengan tendangan mendatar. Wasit Anthony Taylor harus mengecek VAR sebelum mengesahkan gol Son.

Sepanjang 45 menit, Liverpool unggul di semua statistik mulai dari penguasaan bola (78,6 persen) sampai percobaan ke gawang (8). Namun, sekali upaya Tottenham cukup untuk menjebol gawang tuan rumah, berbanding tujuh yang tepat sasaran dari Liverpool, tapi cuma menghasilkan satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement