Rabu 16 Dec 2020 16:13 WIB

Zidane Sesumbar Benzema Penyerang Terbaik Prancis

Benzema telah menunjukkan itu selama berseragam Real Madrid cukup lama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) dan Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/KATIA CHRISTODOULOU
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) dan Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema membuktikan betapa pentingnya dirinya bagi Real Madrid setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12) dini hari WIB. Benzema tampil brilian sepanjang pertandingan.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui Benzema tampil brilian. Dan Zidane menilai, Benzema merupakan penyerang terbaik Prancis. Benzema telah menunjukkan itu selama berseragam Madrid cukup lama.

Baca Juga

"Dia memiliki lebih dari 500 pertandingan dan dia mencetak gol. Pada akhirnya, rekornya berbicara dengan sendirinya. Bagi saya, dia yang terbaik. Jelas,” kata Zidane dilansir dari Marca.

Benzema menikmati performa luar biasa sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018. Zidane menyebut Benzema lebih berprestasi sekarang. "Dia tidak hanya pemain murni sebagai striker. Dia tak hanya memikirkan tentang gol karena itu saya mencintainya," ujar Zidane.

Zidane tak banyak melakukan perubahan melawan Bilbao, meskipun sebelumnya diprediksi akan melakukan rotasi mengingat waktu yang padat. Pasalnya, Zidane sebelumnya mengatakan akan melakukan apapun demi kebaikan tim.

Zidane senang dengan tiga poin yang didapatkan dari Bilbao. Ia menyadari, Madrid mengalami kesulitan pada awal musim. Namun sebagai pelatih ia perlu khawatir. Dengan bersikap tenang, maka kemenangan perlahan akan didapatkan.

"Kami tidak perlu membicarakan pertandingan itu, yang penting adalah menang. Kami tidak brilian, tetapi ketika Anda tidak bermain bagus, Anda harus menang,” tegas Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement