Rabu 16 Dec 2020 12:31 WIB

Zidane Ajukan Syarat Buat Isco untuk Masuk Tim Inti Madrid

Isco harus bisa membuat Zidane terkesan dan akhirnya layak mendapatkan posisi itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui, belum memberikan kesempatan kepada Isco untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, pelatih asal Prancis itu mengajukan syarat kepada gelandang serang asal Spanyol itu untuk bisa kembali menghuni tim inti Los Blancos.

Rumor kepindahan Isco dari Los Blancos memang berembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Kabar kepergian eks gelandang serang Valencia itu berpangkal pada minimnya menit bermain Isco pada musim ini. Isco tercatat hanya tampil di sembilan laga di semua ajang dengan total hanya 319 menit bermain. Bahkan, Isco hanya tiga kali diturunkan sebagai starter pada awal musim ini.

Tidak hanya itu, di tiga laga terakhir Madrid di semua ajang, Isco hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Zidane mengakui, jarang memberikan kesempatan tampil pada Isco musim ini.

''Isco akan menjadi pemain yang penting. Betul, saya jarang memberikan kesempatan kepadanya untuk membuktikan kemampuannya. Saya bersimpati dengan apa yang terjadi pada pemain saya dan tidak melupakan semua kontribusinya kepada tim,'' ujar Zidane seperti dilansir Marca, Selasa (15/12).

Kendati begitu, pelatih asal Prancis itu siap membuka pintu buat gelandang berusia 28 tahun itu untuk kembali mendapatkan tempat di tim inti Los Blancos. Namun, Isco harus bisa membuat Zidane terkesan dan akhirnya layak mendapatkan posisi tersebut.

Eks gelandang serang Real Madrid dan Juventus itu pun enggan berkomentar lebih jauh soal kemungkinan kepindahan Isco dari Stadion Santiago Bernabeu pada bursa transfer mendatang.

''Dia harus bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan kesempatan lagi. Namun, saya tidak bisa mengendalikan apa yang terungkap di media. Saya tidak bisa meresponsnya, karena itu di luar kendali saya,'' jelas Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement