Rabu 16 Dec 2020 13:20 WIB

Koeman Minta Pengertian Suporter Barcelona

Barca kini sudah bukan klub yang difavoritkan untuk memenangi setiap laga.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta pengertian kepada suporter timnya bahwa La Blaugrana kini sudah bukan klub yang difavoritkan untuk memenangi setiap pertandingan. Ia juga mengaku sulit menerima beberapa sikap tertentu tentang bagaimana timnya harus bermain.

Barcelona pada Rabu (16/12) waktu setempat akan menjamu pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Real Sociedad, di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-19 yang dimajukan untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol Januari nanti.

Baca Juga

Pertandingan itu tiba, setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Levante akhir pekan kemarin, untuk menyudahi kekecewaan kalah melawan tim promosi Cadiz di La Liga Spanyol serta dipecundangi Juventus di Liga Champions.

Kekalahan kontra Cadiz memperburuk awal musim paling negatif Barcelona di La Liga Spanyol dalam 33 tahun terakhir. Sedangkan hasil kontra Juventus membuat Barca untuk pertama kali sejak 2006/2007 gagal menjuarai fase grup Liga Champions.

"Tekanan di sini sangat kuat, semua orang menuntut Anda memenangi setiap pertandingan," kata Koeman dalam jumpa pers yang dilansir Reuters, Selasa (15/12) malam. "Tetapi, situasi klub sekarang berbeda dan Anda sekalian harus menerima bahwa kami tidak bisa selalu menang."

Barcelona saat ini berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin. Barca berpeluang untuk menembus lima besar jika menang melawan Sociedad besok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement