Rabu 16 Dec 2020 11:21 WIB

Zabaleta: Messi Sebaiknya ke Manchester City

Spekulasi tentang masa depan Lionel Messi tak pernah berhenti.

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Barcelona Lionel Messi berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 13 Desember 2020.
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain Barcelona Lionel Messi berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 13 Desember 2020.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spekulasi tentang masa depan Lionel Messi tak pernah berhenti sejak ia mengumumkan ingin meninggalkan Barcelona musim panas lalu untuk mencari pekerjaan baru. Pada akhirnya pemain Argentina itu tetap bertahan, tetapi keputusannya tidak mengurangi spekulasi yang merajalela.

Baca Juga

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu dengan Barcelona akan habis musim panas ini dan Messi tidak menunjukkan tanda bahwa dia bersedia menegosiasikan kesepakatan baru. Manchester City adalah tujuan yang paling memungkinkan saat itu, dan menurut laporan hingga saat ini mereka terlihat paling memungkinkan, dengan taruhan luar diberikan kepada Paris Saint-Germain.

Salah satu pemain yang yakin City bisa menjadi tujuan bagus bagi Messi adalah sesama pemain Argentina, Pablo Zabaleta. Zabaleta pernah bermain dengan Messi untuk Argentina. Ia mengaku sedih melihat Messi dalam situasi seperti ini. Juga tidak pernah menyangka bahwa Messi akan berada di tahun terakhir kontraknya dengan Barcelona.

Sementara itu Barcelona sedang tidak bermain bagus dan Zabaleta mengatakan mereka seperti tidak menikmati sepak bola mereka. Maka, kata dia, keputusan Messi di akhir musim ini akan sangat menarik. Menurutnya, jika Messi meninggalkan Catalonia, maka dia akan melihat pakaian Pep Guardiola di barat laut Inggris-lah yang ideal.

"Dia memiliki teman baik, Sergio (Aguero) di City dan dia bekerja dengan Pep di Barcelona, ​​jadi mereka mengenalnya. Beberapa orang di papan juga mengenal Messi. Jika Messi memutuskan ingin meninggalkan Barcelona dan bermain di liga yang berbeda dan negara yang berbeda, tentu City akan menjadi salah satu pilihan," kata Zabaleta dikutip dari Football Espana, Rabu (16/12).

Menurutnya, setiap pemain pasti ingin punya pengalaman bermain di Liga Primer Inggris karena itu adalah liga yang paling kompetitif di Eropa. "Itu liga terbaik di dunia dan mungkin dia ingin pergi dan menikmati beberapa tahun di sana. Saya ingin melihat Messi, jika dia memutuskan untuk pergi. Di Inggris, itu tempat yang menyenangkan untuk bermain sepak bola," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement