Rabu 16 Dec 2020 06:30 WIB

Mourinho Tolak Pujian Klopp kepada Tottenham

Juergen Klopp memuji Mourinho telah menjadikan Tottenham sebagai mesin penghasil poin

 Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menolak pujian yang dilontarkan manajer Liverpool Juergen Klopp kepada timnya. Menurut Klopp, Tottenham di bawah Mourinho menjelma menjadi 'mesin hasil' alias tim yang terus memburu dan menghasilkan kemenangan dan poin. Pujian ini diutarakan Klopp dalam konferensi pers Selasa (15/12), menjelang pertemuan Liverpool kontra Tottenham dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Mourinho yang menggelar konferensi pers setelah itu diminta pendapatnya dari wartawan perihal pujian Klopp. Ia dengan tegas menolaknya.

Baca Juga

"Mesin yang selalu menghasilkan adalah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan Chelsea yang saya tangani ketika kami menjuarai dua gelar liga beruntun," kata Mourinho dilansir Reuters.

Mourinho menerima jika ada orang menyebut Tottenham sebagai tim bagus. Namun, ia menegaskan, pasukannya harus bekerja keras untuk mendapatkan poin demi poin yang menempatkan mereka ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah 12 putaran.

"Kami tim bagus yang harus bekerja keras, tetapi Liverpool adalah hasil dari kalau saya tidak salah 1.894 hari pekerjaan Juergen, koreksi saya jika keliru menghitung hari. Sedangkan kami adalah hasil pekerjaan 390 hari, yang sebetulnya juga hitungannya tidak penuh, sebab sebagian besar pada hari-hari itu kami tidak bekerja melainkan menjalani karantina dan berdiam di rumah," ujarnya menambahkan.

Mourinho juga menilai pembahasan soal cedera Liverpool sebagai sesuatu yang berlebihan. Menurutnya, Klopp hanya kehilangan satu pemain penting yakni Virgil van Dijk.

"Van Dijk cedera dan ia tentu saja pemain yang sangat bagus, tetapi coba beri saya daftar cedera Liverpool dan bandingkan dengan daftar pemain terbaik Liverpool. Saya bisa berikan daftar cedera 10 pemain Tottenham," katanya kemudian menyebutkan sejumlah pemain dari tim U-16 sampai tim utama.

Mourinho mengabaikan fakta kiper utama Liverpool Alisson Becker berkali-kali harus menepi musim ini, hal yang sama juga terjadi dengan kapten mereka Jordan Henderson. Menurut Mourinho, cedera seperti itu hal yang biasa dalam sepak bola sambil membandingkan kejadian serupa yang terjadi pada pemainnya. Mourinho hanya menghitung pemain menepi lama dan kehilangan hampir sebagaian musim sebagai cedera.

Laga Liverpool kontra Tottenham merupakan pertemuan dua tim yang berada di posisi teratas klasemen dengan koleksi 25 poin.

Jika terpeleset menelan kekalahan di Anfield, Tottenham akan kehilangan posisi mereka di puncak klasemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement