Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Man City Gagal Taklukkan West Brom di Etihad

Rabu 16 Dec 2020 04:52 WIB

Red: Israr Itah

Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Manchester City.

Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Manchester City.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion meski dominan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City gagal memaksimalkan laga kandang saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris. City ditahan imbang West Brom 1-1 di Stadion Etihad, Kamis (16/12) dini hari WIB. The Citizens gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas, terutama yang tercipta pada pengujung babak kedua.

City membuka keunggulan lewat Ilkay Guendogan pada menit ke-30 memaksimalkan operan Raheem Sterling. Keunggulan City ini dihapus oleh gol bunuh diri Ruben Dias.

Tambahan satu poin mengangkat City dari posisi 10 ke peringkat enam. Namun posisi the Citizens rawan tergusur karena tim-tim pesaing terdekat belum melakoni pertandingan pekan ke-13.

Baca Juga

Sementara West Brom belum beranjak dari posisi dua terbawah klasemen. Tim asuhan Slaven Bilic kini mengoleksi nilai tujuh dari 12 laga, berkat satu kemenangan dan empat hasil imbang.

Jalannya laga

City memecah kebuntuan dan memimpin pada menit ke-30 saat Raheem Sterling lepas di sisi kiri kotak penalti West Brom. Sterling susah payah menjaga bola tidak keluar lapangan dan upayanya tak sia-sia. Winger timnas Inggris ini mengirimkan umpan tarik dengan kaki kirinya ke depan gawang. Ilkay Guendogan dengan cekatan menerobos ke dalam kotak penalti menyambut bola dengan tendangan pertama.

Gol itu menyudahi paceklik kontribusi gol Guendogan di Liga Inggris untuk City yang sudah berlangsung 22 pertandingan lamanya. Terakhir kali gelandang Jerman itu mencetak gol ke gawang Leicester City pada Desember 2019.

Sayangnya, keunggulan City raib dua menit jelang turun minum ketika mereka gagal menyapu bersih situasi tendangan bebas West Brom. Bola disambar Semi Ayaji dengan tendangannya yang sempat membentur kaki Ruben Dias mengecoh kiper Ederson Moraes sehingga bersarang ke gawang City.

City yang terus menegaskan dominasinya pada babak kedua berusaha untuk mencari gol kemenangan. Namun dua peluang mereka buah umpan silang Kevin de Bruyne di pengujung laga dimentahkan oleh kiper Sam Johnstone.

Pada menit pertama injury time, Johnstone menjulurkan kaki untuk menghalau bola sundulan jarak dekat Guendogan. Lantas tiga menit berselang kiper berusia 27 tahun itu juga menggagalkan tandukan dari Sterling, demi memaksakan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Sepanjang laga, City melepaskan 26 tembakan dengan hanya tujuh yang tepat sasaran. Sayangnya, hanya stau yang berbuah gol.

Keberhasilan meredam City di kandangnya menjadi tonggak positif bagi West Brom yang menghentikan tren kekalahan beruntun kontra the Citizens di Liga Inggris dalam 13 pertandingan sebelumnya.

City akan bermain lebih awal untuk laga pekan ke-14 dengan bertandang ke markas Southampton pada Sabtu (19/12), sedangkan West Brom baru merumput dua hari berselang menjamu Aston Villa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA