Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Klopp: Tottenham Bukan Tim Defensif, Main Mirip Liverpool

Rabu 16 Dec 2020 00:11 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol (ilustrasi).

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Menurut Juergen Klopp, Tottenham di bawah Jose Mourinho bermain mengincar kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak sependapat dengan anggapan gaya permainan Tottenham Hotspur bertolak belakang dengan timnya. Tottenham dianggap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, sementara Liverpool tampil menghibur dengan permainan menyerang.

Di mata Klopp, Tottenham saat ini justru punya banyak kemiripan dengan Liverpool dalam pengaturan dan cara membangun serangan. "Kalau Anda membaca koran Anda akan dapat kesan seperti itu, tapi kalau menyaksikan mereka bermain, mereka memainkan sepak bola yang tepat, benar-benar bermain sepak bola," kata Klopp dalam konferensi pers yang disiarkan laman Youtube Liverpool pada Selasa (15/12), jelang pertemuan dengan Tottenham Hotspur.

Liverpool akan menjamu Tottenham di Anfield pada Kamis (17/12), dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Tottenham saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 25, unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua. "Anda tak bisa memuncaki klasemen dengan hanya mengandalkan serangan balik," kata Klopp.

Baca Juga

Menurut Klopp, Tottenham saat ini merupakan tim yang mengincar kemenangan. Ia mengakui saat sudah unggul terkadang the Lilywhites senang bertahan dan mengandalkan hasilnya. Namun, menurutnya bukan hanya itu kelebihan Tottenham.

"Mereka bermain sepak bola. Kalau kalian lihat Harry Kane kini bergerak turun seperti Firmino di Liverpool. Mereka juga punya dua pemain cepat di kedua sayap. Mereka punya gelandang ofensif seperti Ndombele dan Lo Celso, dan dua gelandang bertahan tangguh dengan kekuatan fisik. Jadi, mereka bermain sepak bola," kata Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA