Senin 14 Dec 2020 14:46 WIB

Koeman Tegaskan Barca Masih Bisa Juara La Liga Spanyol

Saat ini Barcelona masih berupaya menembus papan atas klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan timnya masih bersaing dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini. Itu diucapkan Koeman setelah membawa timnya menang 1-0 atas Levante pada jornada ke-13 di Stadion Camp Nou, Senin (14/12) dini hari WIB tadi.

"Tentu saja kami bisa memenangkan gelar. Jika kami meningkat dan kami lebih percaya diri di depan gawang. Masih banyak partai tersisa dan ada peluang untuk itu," kata Koeman dikutip Sportsmole, Senin (14/12).

Baca Juga

Kemenangan atas Levante membuat Barcelona naik ke urutan kedelapan dan terpaut sembilan poin dari dua pemimpin teratas klasemen, Real Sociedad serta Atletico Madrid.

Adapun kemenangan tersebut menjadi kemenangan kelima yang dicatat Barcelona dalam 11 pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Barca masih berupaya menembus papan atas klasemen.

Gol semata wayang Los Azulgrana, julukan Barca, hadir melalui Lionel Messi pada menit ke-76. Messi melepas tembakan terukur ke gawang lawan dan mencatatkan gol kelimanya pada musim 2020/2021 ini.

Koeman pun memuji kualitas yang ada dalam tubuh pesepak bola asal Argentina itu. Ia menilai, tak akan mudah menjadi seorang seperti Messi yang terus mendapat kawalan dan tekanan dari setiap pemain lawan di atas lapangan.

"Dia ditandai oleh banyak pemain. Tetapi dia menunjukkan dirinya sebagai penentu," sambung pria asal Belanda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement