Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Koeman: Barcelona Masih Berpeluang Juara Liga Spanyol

Senin 14 Dec 2020 08:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Barcelona di peringkat delapan, berjarak 9 poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Ronald Koeman tetap optimistis mengejar trofi juara La Liga Spanyol. Walaupun skuad Barca belum meyakinkan, tapi mereka meraih tiga poin penting saat menaklukkan Levante 1-0 pada Senin (14/12) dini hari WIB. Tuan rumah membutuhkan waktu sampai pertengahan babak kedua untuk membuka skor di Camp Nou, melalui gol Lionel Messi.

Kemenangan itu menempatkan Barcelona di peringkat delapan, berjarak sembilan poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad. Namun Barcelona baru menjalani 11 laga, dua lebih sedikit dari Sociedad.

Baca Juga

"Tentu saja kami bisa memenangkan (gelar). Jika kami memperbaiki diri dan kami punya kepercayaan diri lebih, dan kami memperbaiki efektivitas (di depan gawang), ada peluang. Masih ada banyak pertandingan tersisa," kata Koeman, dikutip dari Marca seusai laga.

Gol Messi tersebut merupakan yang kelima bagi pemain internasional Argentina tersebut di La Liga. Ada penurunan performa Messi dalam beberapa tahun terakhir. 

Koeman menyebut Messi memang sengaja dibikin sulit oleh Levante, dengan memberikan pengawalan yang cukup ketat. "Dia dijaga banyak pemain. Namun dia membuktikan diri bisa jadi pemain menentukan," kata Koeman menyanjung kapten timnya.

Samuel Umtiti masuk pada menit terakhir, yang dinilai sebagai strategi Koeman mempertahankan kemenangan. Menurutnya, jelang akhir pertandingan, lawan yang dalam posisi tertinggal satu gol akan menumpuk pemain di wilayah pertahanannya. "Mereka jadi lebih berbahaya. Anda harus mempertahankan hasil," ujar Koeman. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA