Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Messi Bawa Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin 14 Dec 2020 05:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan bek Levante, Sergio Postigo pada laga La Liga, Senin (14/12) dini hari WIB. Barcelona menang 1-0 lewat gol Messi.

Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan bek Levante, Sergio Postigo pada laga La Liga, Senin (14/12) dini hari WIB. Barcelona menang 1-0 lewat gol Messi.

Foto: EPA/Toni Albir
Messi mencetak satu-satunya gol pada laga Barcelona vs Levante.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses kembali ke jalur kemenangan di pentas La Liga musim ini usai membungkam Levante, 1-0, pada jornada ke-13 Liga Spanyol, Senin (14/12) dini hari WIB. Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini, sekaligus kembali menjadi pahlawan kemenangan buat tim asal Katalan tersebut.

Barcelona memang cukup kesulitan membongkar pertahanan tamunya. Selain kedisiplinan para penggawa lini Levante dalam bertahan, performa impresif kiper Aitor Fernandez, menjadi salah satu alasan keberhasilan tim asal Valencia itu merepotkan lini serang Barcelona.

Baca Juga

Di sepanjang laga, Fernandez tercatat melakukan 12 penyelamatan. Fernandez melakukan penyelamatan gemilang pertama di laga itu pada menit ke-18, tepatnya saat menghalau sepakan Martin Braihtwate.

Kemudian pada menit ke-25, Fernandez berhasil menghalau sundulan dari Antonine Griezmann. Pun saat bola rebound berhasil disambar oleh Clement Lenglet. Setelah itu, pada penghujung babak pertama, kiper asal Spanyol itu berhasil menghalau bola hasil sepakan voli Griezmann.

Di sisi lain, sementara Barcelona terus mengendalikan permainan via penguasaan bola, Levante hanya berharap bisa mencuri gol lewat serangan balik cepat dan kelengahan lini belakang Barca. Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-76.

Setelah menerima operan dari Frenkie de Jong di depan kotak penalti Granotas, Messi langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Pemain berjuluk La Pulga itu akhirnya bisa menaklukan Fernandez lewat sepakan kaki kiri.

Bola hasil sepakan Messi sempat membentur tiang gawang, tapi bola mengarah masuk ke dalam gawang Levante. Selang satu menit kemudian, Barca kembali mendapatkan peluang emas, yang diawali dari kombinasi operan satu-dua antara Messi dan Griezmann.

Namun, sepakan Messi yang mengakhiri kombinasi operan ini masih bisa dimentahkan oleh Fernandez. Akhirnya, gol Messi pada menit ke-76 itu menjadi satu-satunya gol di laga yang digelar Stadion Camp Nou ini.

Gol itu pun sudah cukup membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan di pentas La Liga. Sebelumnya, Blaugrana dibekap Cadiz, 1-2, pada jornada ke-12, akhir pekan lalu.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Barcelona bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara. Blaugrana mengoleksi 17 poin dari 11 laga dan terpaut sembilan poin dari Real Sociedad, yang berada di puncak klasemen sementara.

Tim besutan Ronald Koeman itu masih memiliki dua laga sisa, yang belum dimainkan dibanding Sociedad, yang telah tampil di 13 partai La Liga.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1)

Pelatih: Ronald Koeman

Kiper: Ter Stegen, Belakang: Dest, Araujo, Lenglet, Alba, Tengah: Busquets, de Jong; Messi, Griezmann, Coutinho, Depan: Braithwaite

Levante (4-4-2)

Pelatih: Paco Lopez

Kiper: Fernandez Belakang: Coke, Postigo, Vezo, Clerc, Tengah: Melero, Malsa, Vukcevic, De Frutos, Depan: Gomez, Marti

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA