Senin 14 Dec 2020 05:14 WIB

Mourinho Enggan Salahkan Hugo Lloris

Hugo Lloris membuat blunder yang membuat Spurs gagal menang atas Palace.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah) seusai laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (13/12).
Foto: EPA/Clive Rose
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah) seusai laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak mau menyalahkan kipernya, Hugo Lloris, atas dua poin yang tergelincir ketika timnya ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Ahad (13/12). Lloris melakukan blunder pada laga itu.

Blunder terjadi pada menit ke-81 ketika Lloris gagal mengantisipasi tendangan bebas Erebechi Eze dan bola mengenai dada kiper asal Prancis itu sebelum jatuh dan disambar oleh Jeffrey Schlupp ke dalam gawang. Gol itu menghapuskan keunggulan yang dimiliki Tottenham sejak menit ke-23 ketika Harry Kane menyelesaikan umpan Son Heung-min.

Baca Juga

"Kiper saya adalah kiper terbaik di Liga Primer, titik. Jika harus melimpahkan kesalahan, saya mengarahkan hal itu ke seluruh tim," kata Mourinho.

Menurut Mourinho, apa yang diinstruksikan kepada para pemain di ruang ganti ketika istirahat berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Tottenham pada babak kedua.

"Saya memberi wejangan kepada para pemain berbanding terbalik dengan apa yang kami lakukan di babak kedua," katanya.

"Jika saya melihat 45 menit pertama jelas ini dua poin yang tergelincir, tetapi dari menit ke-45 hingga ke-75 kami tidak bisa membangun serangan dari belakang dan banyak melakukan kesalahan," pungkas Mourinho.

Hasil itu sempat mengancam posisi Tottenham di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin. Beruntung, di pertandingan lebih larut Liverpool (25) juga gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang Fulham di Craven Cottage. Dengan demikian, Tottenham dan Liverpool bakal memperebutkan posisi puncak klasemen ketika kedua tim bertemu di pertandingan selanjutnya pada Rabu (16/12) di Anfield.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement