Senin 14 Dec 2020 12:18 WIB

Guardiola Berhati-hati Jadikan Aguero Starter

City akan menjamu West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengatakan kembalinya Sergio Aguero harus dilakukan dengan hati-hati. Striker internasional Argentina itu mencetak gol ke gawang Marseille dalam pertandingan Liga Champions setelah kembali beraksi, tengah pekan lalu. Namun Aguero kembali absen dalam derby Manchester karena sakit.

Saat ditanya apakah Aguero akan kembali beraksi saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (16/12) dini hari WIB. Guardiola mengaku belum bisa mengatakannya. Ia hanya meminta fan untuk sabar, karena Aguero sudah lama absen. 

Baca Juga

"Saya tidak tahu. Dia bugar kemarin, tapi belum dipilih. Dengan Sergio, itu satu tahap. Kita liha saja nanti," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi City, Senin (14/12).

Guardiola pun mengaku kesulitan memilih pemain dengan kedalaman skuad yang dimilikinya, khususnya di lini pertahanan. Apalagi, barisan pertahanannya sedang tampil bagus, dengan enam clean sheet dalam enam pertandingan beruntun. Karena itu ia menyebut, memilih starting XI untuk pertandingan selanjutnya adalah tantangan tersendiri.

"Pemain-pemain ini, jika saya tidak memainkan mereka atau mereka tidak masuk skuad, itu tidak akan adil buat mereka. Itulah mengapa kadang-kadang saya harus menangani keseimbangan tim," ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, berat untuk mencadangkan Nathan Ake, yang tampil luar biasa saat melawan Marseille. Namun Ake tak masuk skuad City dalam pertandingan di Old Trafford, akhir pekan lalu. Sementara Aymeric Laporte dianggap layak masuk tim, tapi John Stones dan Ruben Dias juga sedang tampil bagus.

"Mereka bermain luar biasa dalam pertandingan terakhir. Mereka tidak membuat satu pun kesalahan," tegas Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement