Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Dibekap Zorya Luhanks, Rodgers: Leicester Kurang Beruntung

Jumat 04 Dec 2020 10:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menyebut, timnya hanya kurang beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID,   LUHANKS -- Lewat gol semata wayang Allahyar Sayyadmanesh pada menit ke-84, Leicester City menyerah 0-1 di tangan Zorya Luhansk pada putaran kelima penyisihan Grup G Liga Europa, Kamis (4/12) dini hari WIB. Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menyebut, timnya hanya kurang beruntun dalam lawatan ke markas wakil asal Ukraina tersebut.

Pelatih asal Irlandia Utara itu pun turut merasakan kekecewaan yang dirasakan anak-anak asuhnya atas hasil di laga tersebut. ''Para pemain hanya kurang beruntun. Saya kira, kami telah melakukan segalanya di atas lapangan untuk bisa menang. Meski kami kehilangan sejumlah pemain lantaran cedera, tapi para pemain yang tampil di laga ini menunjukan tekad kuat untuk bisa menang,'' tutur Rodgers seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (4/12).

Mantan pelatih Liverpool mengakui, terlepas dari kegagalan timnya memanfaatkan sejumlah peluang, kiper Zorya Luhansk, Nikola Vasilj, tampil cukup apik di laga tersebut. Kiper berusia 25 tahun itu tercatat melakukan empat penyelamatan gemilang di laga itu. ''Namun, dengan penampilan yang ditunjukan para pemain, rasanya kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya tidak bisa menyalahkan pemain atas hasil ini,'' kata Rodgers.

Baca Juga

Kendati gagal memetik poin penuh, tapi tidak mengubah situasi The Foxes di papan klasemen sementara Grup G. Leicester City telah lebih dulu memastikan satu tiket di babak 32 besar Liga Europa usai mengemas 10 poin dari lima laga. Namun, juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 di penyisihan Grup G Liga Europa belum sepenuhnya terpenuhi.

Rodgers mengungkapkan, timnya berharap bisa mengakhiri penyisihan Grup G di posisi puncak klasemen. The Foxes bertekad memasuki babak 32 besar dengan status sebagai juara Grup G. Untuk itu, Leicester City berambisi untuk bisa memetik poin penuh saat berhadapan dengan Braga di laga pamungkas penyisihan Grup G, tengah pekan depan.

''Ada begitu banyak gangguan di laga ini. Namun, terlepas dari hasil ini, kami akan datang ke laga pamubgkas penyisihan grup dengan target memuncaki klasemen akhir. Setelah mempersiapkan diri dan tampil laga akhir pekan, kami akan berusaha memenuhi target tersebut pada laga tengah pekan depan,'' kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA