Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Alexandre Lacazette Termotivasi Kehadiran Penonton

Jumat 04 Dec 2020 08:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Striker Arsenal Alexandre Lacazette diapit dua pemain Rapid Vienna.

Striker Arsenal Alexandre Lacazette diapit dua pemain Rapid Vienna.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sebanyak 2000 penonton tercatat hadir secara langsung di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol Alexandre Lacazette mengawali kemenangan besar The Gunners atas Rapid Vienna dalam laga pada putaran kelima penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol pada menit kesepuluh laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Tim asal London Utara itu akhirnya menutup kemenangan atas wakil Austria itu dengan skor, 4-1.

Buat Lacazette, gol ini merupakan gol pertamanya setelah paceklik torehan gol selama kurang lebih dua bulan. Sebelumnya, gol ke gawang ke Liverpool pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, akhir September silam, menjadi gol terakhir eks penyerang Lyon tersebut buat Arsenal. Penurunan performa itu pun membuat Lacazette sempat tersingkir dari tim inti The Gunners.

Di dua laga terakhir Arsenal di pentas Liga Primer Inggris, pelatih Mikel Arteta lebih memilih menepikan Lacazette. Bahkan, Lacazette hanya menghuni bangku cadangan dan tidak diturunkan di laga kontra Leeds United, pertengahan bulan lalu. Lacazette pun mengakui, tengah berada dalam titik terendah kepercayaan diri dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Namun, penyerang berusia 29 tahun itu seolah mendapatkan suntikan motivasi tambahan di laga kontra Rapid Vienna. ''Saya menjalani masa-masa yang sulit, terutama dalam hal performa di atas lapangan, dalam beberapa pekan terakhir. Namun, bisa melihat fans di stadion dan merasakan dukungan mereka buat saya dan tim ini, benar-benar menyenangkan. Jadi, saya bisa lebih menikmati permainan. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka,'' tutur Lacazette seperti dilansir BT Sports, Kamis (4/12).

Memang ada yang berbeda di laga Arsenal kontra Rapid Vienna. Untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan terakhir, penonton diperbolehkan untuk menonton langsung pertandingan di Stadion Emirates. Sebanyak 2000 penonton tercatat hadir secara langsung di Stadion Emirates untuk menyaksikan The Gunners meladeni permainan tamunya. 

''Benar-benar mengagumkan. Kami begitu bahagia untuk bisa kembali melihat fans di dalam stadion. Bahkan, di momen-momen sulit, mereka selalu membantu kami untuk bisa tampil apik. Begitu pula di laga ini. Semua orang, terutama penonton, berharap bisa segera kembali ke stadion,'' tutur Lacazette.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA