Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Gattuso: Seharusnya Napoli Menang

Jumat 04 Dec 2020 09:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Gennaro Gattuso menyebut timnya bisa memenangkan laga melawan Alkmaar.

REPUBLIKA.CO.ID, ALKMAAR -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyebut timnya bisa memenangkan pertandingan melawan AZ Alkmaar di Liga Europa. Namun, kedua kubu hanya mampu bermain imbang 1-1, Jumat (4/12). 

Penggawa Napoli, Dries Mertens mencetak gol awal di menit keenam. Namun, Martins Indi berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Perolehan satu poin tetap menahan Il Partinopei di puncak klasemen sementara Grup F.

Mereka juga sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Jika ingin tetap berstatus pemuncak klasemen, Napoli tidak boleh kalah dari Real Sociedad pekan depan. 

Baca Juga

"Kami seharusnya bisa menang, tapi tidak. Pada akhirnya kami beruntung karena masih mendapat satu poin," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/12). 

Gattuso berpendapat, pemainnya terlalu banyak memberikan bola kepada lawan. Hal itu ia anggap sebagai sebuah kesalahan karena menyerahkan kesempatan pada orang lain. 

"Ini bukanlah performa yang baik. Ada empat atau lima momen yang seharusnya bisa dikuasasi. Sebelumnya kami punya banyak bantuan dari bangku cadangan, tapi tidak untuk hari ini," ujarnya. 

Gattuso ingin anak asuhnya mengalihkan fokus pada laga kontra Real Sociedad. Meski sudah lolos, ia ingin menjaga harga diri tim dengan memetik kemenangan. 

"Sekarang kami harus berusaha keras melawan Sociedad. Sayang sekali, padahal kami bisa menyelesaikannya hari ini. Tapi kami hampir kalah," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA