Sabtu 14 Nov 2020 04:10 WIB

Corvette 1967, Mobil Favorit Joy Biden

Joe Biden hanya 3 kali mengendarai mobil kesayangannya saat menjadi wapres 2016 lalu.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Corvette 1967
Foto: bloomberg
Corvette 1967

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Joe Biden terpilih menjadi presiden Amerika Serikat hingga empat tahun mendatang. Pada masa kepemimpinan Presiden Barack Obama, Joe Biden menjabat sebagai Wakil Presiden. Saat itu, Biden sempat berada pada momen yang sangat merindukan berada di balik lingkar kemudi.

Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (13/11), dalam regulasi kepresidenan AS, presiden maupun wakil presiden tak diizinkan untuk mengemudikan kendaraan. Hal ini pun membuat Biden cukup rindu mengemudi karena pria berusia 77 tahun itu merupakan seorang yang sangat menikmati berada di balik lingkar kemudi.

Baca Juga

Biden memiliki mobil favorit yakni Corvette 1967. Selama ia menjabat sebagai wakil presiden, ia hanya diizinkan untuk mengendarai mobil kesayakanganya itu sebanyak tiga kali.

Salah satu kesempatan mengemudi itu ia peroleh saat shooting Jay Leno Garage pada Oktober 2016. Selayaknya orang yang sudah sangat rindu akan sesuatu, Biden pun terlihat sangat menikmati kesempatan langka itu.

Proses pengambilan gambar dilakukan di lingkungan tertutup dalam perlindungan ketat dari kemananan kepresidenan. Dengan kata lain, Biden pun memiliki kesempatan untuk leluasa dalam menikmati momen tersebut.

Begitu berada di balik lingkar kemudi, ia pun langsung malakukan aksi burn out. Sampai-sampai, Jay Leno pun terkejut dan terhentak di bangku penumpang.

Beberapa kali, Biden juga sempat menginjak pedal gas dalam-dalam demi mengobati rasa rindunya dengan hentakan sportscar. Meski telah lama tak mengemudi, tapi ia terlihat cakap dalam memainkan tuas persneling manual.

Mobil yang digunakan itu merupakan Corvette generasi kedua dengan nama Sting Ray. Mobil dengna harga pasaran sekitar 78 ribu dolar AS itu memiliki catatan akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 4,7 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement