Jumat 06 Nov 2020 17:13 WIB

Hyundai Indonesia Hadirkan Dua Mobil Listrik

IONIQ Electric dan KONA Electric resmi diluncurkan di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
HMID meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric.
Foto: dok. HMID
HMID meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kehadiran mobil listrik di Indonesia kian nyata. Sejumlah pabrikan secara bertahap mulai secara resmi memasarkan electric vehicle (EV). Kali ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun resmi meramaikan pasar EV di Indonesia.

Lewat virtual launching pada Jumat (6/11), pabrikan asal Korea itu pun memboyong dua produk EV. Presiden Direktur HMID, Sung Jong Ha mengatakan, kedua produk EV yang diluncurkan di Indonesia itu adalah IONIQ Electric dan KONA Electric.

Baca Juga

"Ini adalah wujud komitmen kami dalam menghadirkan inovasi. Kehadiran kedua produk itu pun jadi bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," kata Sung Jong Ha dalam virtual launching Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric.

Kedua produk ini merupakan EV dengan sumber energi dari baterai atau battery electric vehicle (BEV). Sejumlah keunggulan dari teknologi dalam kedua produk ini pun membuat Hyundai optimistis untuk dapat menjadi salah satu pemain utama dalam pasar EV. Apalagi, saat ini KONA Electric telah terjual sebanyak 100 ribu unit dalam pasar global.

Managing Director HMID, Makmur mengatakan, kedua produk ini hadir dengan desain yang futuristik, fitur mutakhir serta performa yang mumpuni. "Selain itu, kami juga menghadirkan produk ini dengan program penjualan yang menarik dan pelayanan purna jual yang optimal," kata Makmur.

Soal pengisian ulang baterai, konsumen pun dapat dengan mudah untuk melakukan pengisian di sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) serta di dealer resmi Hyundai.

“Hyundai juga membekali konsumen dengan portable charger sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric milik mereka di rumah atau di mana saja, tidak perlu antri, bahkan bisa sambil melakukan aktivitas lain dengan nyaman. Charger yang kami sediakan menggunakan soket yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya dapat dilakukan seperti saat melakukan pengisian baterai smartphone,” ujarnya.

Untuk harga, IONIQ dibanderol dari angka Rp624,8 hingga Rp664,8 jutaan, dengan empat varian warna. Sementara, Kona Electrik yang juga memiliki empat pilihan warna dihargai Rp674,8 jutaan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement