Kamis 12 Nov 2020 18:58 WIB

Roberto Mancini Dilaporkan Masih Positif Covid-19

Mancini berpeluang absen mendampingi Italia melawan Polandia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini dilaporkan masih positif Covid-19. Ia berpeluang absen dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia pada Senin (16/11). Mancini menjalani tes usap hampir setiap hari, tetapi untuk diizinkan ke Coverciano, dia membutuhkan dua kali hasil tes negatif.

Pelatih Italia terkena virus corona baru pekan lalu. Menurut La Gazzetta dello Sport, dia memberi tahu FIGC tidak akan bergabung dengan tim pada Kamis (12/11), yang berarti dia masih positif. 

Baca Juga

Azzurri akan menghadapi laga krusial melawan Polandia untuk perebutan puncak klasemen. Sebab itu, Mancini diharapkan bisa kembali ke Coverciano pada Jumat.

Dengan kondisi ini, posisi Mancini di bangku cadangan Italia kemungkinan kembali digantikan oleh Alberico Evani. Evani mendampingi Italia dalam kemenangan pada laga persahabatan melawan Estonia, Kamis dini hari WIB.

"Penampilan yang bagus, orang-orang bekerja dengan baik di bawah bimbingan Evani yang layak menerima pujian dan terima kasih," kata Mancini setelah kemenangan 4-0 atas Estonia, dikutip dari Football Italia.

Laga Italia melawan Estonia yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Firenze, berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah. Vincenzo Grifo tampil gemilang dengan mencatatkan dua gol yakni pada menit ke-14 dan 75 (penalti). Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Federico Bernardeschi pada menit ke-27 dan Riccardo Orsolini menit ke-86. 

Kemenangan telak atas Estonia membuat Italia menjaga rekor tak terkalahkan pada 20 laga internasional terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement