Sabtu 19 Sep 2020 06:20 WIB

Gareth Bale Berada di London Jelang Transfer ke Tottenham

Bale menempuh perjalanan ke London ditemani rekan setimnya di Madrid Sergio Reguilon.

Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Bale telah tiba di London setelah terbang dari Spanyol untuk menyelesaikan transfernya ke Tottenham dari Real Madrid, menurut laporan Sky Sports, Jumat (18/9). Bale sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid pada Kamis (17/9), saat menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke klub yang pernah ia bela.

Kapten timnas Wales itu menempuh perjalanan ke London ditemani rekan setimnya di Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Spurs dengan kontrak lima tahun usai menjalani pemeriksaan medis.

Baca Juga

Para pengacara di Spanyol dan Inggris telah menyusun kontrak yang akan membuat Bale kembali menjadi pemain Spurs dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Tottenham telah setuju untuk membayar gaji sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 382 miliar) dan biaya pinjaman.

Negosiasi transfer tersebut telah berjalan dengan baik sejak berjalan dari Rabu malam hingga Kamis pagi.

Baik Bale dan Reguilon kemungkinan besar akan memenuhi persyaratan yang memungkinkan mereka tidak harus menjalani karantina setibanya di London.

Namun, para pemain harus mendapatkan hasil tes negatif dalam kurun waktu lima hari sebelum memasuki Inggris. Bale diketahui ingin bermain untuk klub yang membuatnya lebih dihargai dan disukai lagi.

Meski ia sudah bermain untuk timnas Wales dua kali bulan ini, ia tidak sepenuhnya fit dan diperkirakan akan membutuhkan waktu satu bulan untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya.

Real Madrid telah setuju untuk melepaskan Bale dengan status pinjaman demi menghemat 500 ribu poundsterling (sekitar Rp 9,54 miliar) per pekan dari pengeluaran gaji mereka dan Tottenham telah gencar untuk memulangkannya pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement