Jumat 18 Sep 2020 09:58 WIB

Ini Efek Positif Bale ke Spurs untuk Timnas Wales

Gareth Bale perlu mencari langkah solutif demi kelanjutan kariernya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale saat membela timnas Wales.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gareth Bale saat membela timnas Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Wales, John Hartson, mengomentari situasi terbaru Gareth Bale. Kompatriotnya itu berpotensi kembali ke Tottenham Hotspur.

Hartson bersyukur mendengar informasi ini. Ia memprediksi winger 31 tahun itu bakal tampil reguler seperti biasa.

Hartson tak meragukan kualitas natural Bale. Menurut dia, jebolan akademi Southampton itu pemain kelas dunia.

"Dia akan menjaga dirinya tetap segar dan tajam. Itu sangat penting untuk performanya di pentas internasional," ujar pemilik 51 caps tim nasional Wales, dikutip dari BBC, Kamis (17/9).

Selanjutnya mengenai respon penggemar. Hartson yakin banyak penonton menyukai Bale kembali ke Liga Primer Inggris, dan bermain secara teratur.

Pada 2007 hingga 2013, Bale sudah membela Spurs. Ia menjadi bintang di White Hart Lane.

Selanjutnya sang winger menuju Real Madrid. Dalam tujuh tahun terakhir, kapten Wales itu mentas di 251 laga di berbagai ajang dan mencetak 105 gol.

Bale meraih segalanya dalam balutan kostum si putih. Beberapa di antaranya, dua gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Namun perlahan tapi pasti, Bale mulai menghuni bangku cadangan. Terutama ketika Madrid dilatih Zinedine Zidane.

Kondisi demikian memengaruhi tingkat kebugaran Bale. Pelatih Wales, Ryan Giggs, bahkan mempertimbangkan membatasi menit bermain sang kapten pada UEFA Nations League baru-baru ini.

Itulah mengapa Bale perlu mencari langkah solutif demi kelanjutan kariernya. Selama El Real masih dilatih Zidane nasibnya bakal sulit berubah.

Pindah ke klub lain salah satu cara ampuh bagi Bale agar bisa mendapatkan jam bermain lebih. Beredar kabar Madrid bersedia meminjamkan sang winger untuk Spurs selama setahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement