Kamis 03 Sep 2020 19:51 WIB

Van de Beek Pilih No.34 untuk Hormati Abdelhak Nouri

Pemain anyar Manchester United Donny Van de Beek memilih jersey no.34.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Donny Van de Beek
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Donny Van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Manchester United Donny Van de Beek memilih jersey no.34 di skuat United. Nomor punggung itu dipilih guna menghormati mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak Nouri.

United telah menyelesaikan kesepakatan 34,1 juta poundsterling yang dapat meningkat menjadi 38,5 juta poundsterling untuk gelandang Van De Beek, yang telah menyetujui kontrak lima tahun dalam penandatanganan musim panas pertama Setan Merah.

Baca Juga

Mengenai Nouri, pemain berusia 23 tahun itu menderita kerusakan otak setelah serangan jantung di lapangan saat bermain untuk Ajax dalam pertandingan pramusim di Austria pada 2017. 

"Ini hal yang spesial buat saya karena teman baik saya Abdelhak Nouri, mungkin anda tahu ceritanya, dia terkena serangan jantung dan dia adalah teman baik saya," kata pemain internasional Belanda itu dikutip dari FourFourTwo, Kamis (3/9).

"Saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu sahabat saya dan saya banyak berbicara dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di baju saya dan saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini," terangnya.

Van De Beek memainkan peran penting dalam perjalanan mendebarkan Ajax ke semifinal Liga Champions tahun lalu dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan musim.

"Saya tidak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung dengan klub dengan sejarah yang luar biasa," kata Van De Beek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement