Kamis 03 Sep 2020 15:39 WIB

Donny van de Beek tak Sabar Gabung dengan Skuat MU

Van de Beek memilih nomor punggung 34 di MU dengan satu alasan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah merekrut Donny van de Beek dengan durasi kontrak lima tahun. Iblis Merah merekrutnya dengan harga 39 juta euro.

Gelandang asal Belanda ini pindah ke Old Trafford dengan bayaran 39 juta euro dan tambahan lima juta euro. Kedua belah pihak telah melakukan tanda tangan kontrak hingga Juni 2025 setelah si pemain menyelesaikan pemeriksaan medis di Belanda pada Senin (31/8).

Van de Beek sudah tidak sabar untuk bergabung dengan tim. Menurutnya, Manchester United memiliki gelandang terbaik di dunia dan dia bisa belajar dari sana.

"Mereka membawa kekuatan tersendiri bagi saya ke grup. Setelah berbicara dengan pelatih tentang visinya untuk tim, saya sudah tidak sabar untuk menjadi bagian dari mereka," kata Van de Beek dilansir Skysports, Kamis (3/9).

Van de Beek memilih nomor punggung 34. Bukan tanpa alasan, nomor itu sebagai penghormatan bagi mantan rekan satu timnya di Ajax, Abdelhak Nouri, yang menderita kerusakan otak setelah mengalami serangan jantung pada 2017 lalu.

Di sisi lain, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer menyambut Van de Beek dengan tangan terbuka. Menurutnya, Van de Beek menjadi pemain yang dibutuhkan dalam tim, baik itu di lapangan maupun kepribadiannya di luar lapangan.

"Kemampuannya dalam melihat ruang, waktu pergerakan, dan caranya membaca permainan akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah. Kedatangannya benar-benar memperkuat kedalaman kami di posisi itu," tegas Solskjaer.

Solksjaer memang terkesan dengan penampilan pemain berusia 23 tahun itu. Dia pun menantikan debut Van de Beek dalam laga bersama Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement