Kamis 03 Sep 2020 13:28 WIB

MU Ikat Donny van de Beek dengan Durasi Lima Tahun

Manchester United merekrut Van de Beek dengan harga 39 juta euro dari Ajax.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Donny Van de Beek
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Donny Van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah merekrut Donny van de Beek dengan durasi kontrak lima tahun. Iblis Merah merekrutnya dengan harga 39 juta euro.

Gelandang asal Belanda ini pindah ke Old Trafford dengan bayaran 39 juta euro dan tambahan lima juta euro. Kedua belah pihak telah melakukan tanda tangan kontrak hingga Juni 2025 setelah si pemain menyelesaikan pemeriksaan medis di Belanda pada Senin (31/8).

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu akan melakukan perjalanan ke Inggris setelah membela timnas Belanda di ajang Nations League UEFA. Belanda akan melawan Polandia pada 4 September dan dilanjutkan dengan melawan Italia pada 7 September. Setelahnya, Van de Beek bisa langsung ke Inggris tanpa perlu melalui isolasi mandiri selama 14 hari.

"Saya tak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan bergabung dengan klub yang memiliki sejarah hebat. Saya ingin berterima kasih pada semua orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan klub," kata Van de Beek dilansir dari Sky Sports, Kamis (3/9). "Sekarang saya siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier dan tampil di level tertinggi. Tak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United."

Van de Beek mengakui selalu mendengar cerita mengenai kehidupan pesepak bola di Old Trafford. Termasuk bagaimana besarnya atmosfer stadioin. Ia berharap bisa bertemu dengan para penggemar setelah situasi kembali aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement