Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Kesepakatan Havertz Terjadi Sepekan Lalu

Kamis 03 Sep 2020 02:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Kai Havertz dari Leverkusen merayakan gol keempat selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara SC Paderborn dan Bayer 04 Leverkusen di Paderborn, Jerman, 19 Januari 2020.

Kai Havertz dari Leverkusen merayakan gol keempat selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara SC Paderborn dan Bayer 04 Leverkusen di Paderborn, Jerman, 19 Januari 2020.

Foto: EPA-EFE / FRIEDEMANN VOGEL
Kai Havertz, dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi rekrutan terbaru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Gelandang serang asal Jerman, Kai Havertz, terus dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi rekrutan terbaru Chelsea. Gelandang serang Bayer Leverkusen itu bahkan dikabarkan telah menjalani tes medis guna melengkapi kepindahan ke Stadion Stamford Bridge.

Gelandang serang berusia 21 tahun itu telah melakoni tes medis di London pada Ahad (30/8) waktu setempat sebelum bergabung bersama timnas Jerman dalam persiapan menghadapi Spanyol di gelaran UEFA Nations League, tengah pekan ini. Tes medis Havertz itu merupakan tindak lanjut kesepakatan antara kedua klub, yang sebenarnya sudah tercapai lebih dari sepekan lalu. 

Baca Juga

Meski hingga saat ini, kedua klub belum melakukan pengumuman resmi terkait kepindahan Harvert, tapi ternyata kesepakatan antara Chelsea dan Bayer Leverkusen terkait kepindahan alumni tim junior Leverkusen itu sudah tercapai pada awal pekan lalu, atau sembilan hari silam. 

''Kedua klub sebenarnya sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan Harvertz sejak sembilan hari lalu. Semuanya tinggal menunggu pengumuman resmi. Saat ini, Chelsea tengah bersiap untuk mengumumkan secara resmi perekrutan Harvertz, yang diperkirakan akan dilakukan pada pekan ini,'' tulis laporan Sports Ilustrated merujuk pada keterangan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Rabu (2/9).

Kabarnya, The Blues siap menggelontorkan dana transfer sebesar 72 juta poundsterling demi bisa merekrut Harvertz. Tidak hanya itu, jika ditambah bonus, maka tim asal London Barat itu dilaporkan akan merogoh kocek sedalam 90 juta poundsterling. Dengan besaran nilai transfer tersebut, maka Harvertz tidak hanya menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Chelsea, tapi juga menjadi pemain termahal di Liga Primer Inggris.

Di Chelsea, Harvertz akan menjadi pemain ketiga asal Jerman, yang memperkuat Chelsea pada musim depan, selain Timo Werner dan Antonio Rudiger. Tidak hanya itu, Harvertz juga akan menjadi rekrutan keenam The Blues pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, Chelsea telah resmi merekrut Hakim Ziyech, Timor Werner, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA