Rabu 02 Sep 2020 23:15 WIB

Juventus Ingin Buka Stadion Terbatas pada Laga Awal Serie A

Juventus ingin membawa kembali pemegang tiket musiman ke Stadion Allianz, Turin.

Para pemain Juventus di Stadion Allianz, Turin. Juventus berencana menghadirkan kembali penonton ke stadion dalam jumlah terbatas.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus di Stadion Allianz, Turin. Juventus berencana menghadirkan kembali penonton ke stadion dalam jumlah terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus telah mengajukan proposal rencana untuk membawa kembali pemegang tiket musiman ke Stadion Allianz, Turin. Rencananya, penonton bisa hadir pada putaran pembukaan musim Serie A.

Semua pertandingan kompetitif telah dimainkan secara tertutup di Italia sejak lockdown pada awal Maret, karena pandemi Covid-19. Seluruh tim kehilangan banyak pemasukan akibat kebijakan ini. Alhasil keinginan untuk membuka stadion dan mengundang kembali penonton dalam jumlah terbatas menguat.

Baca Juga

Kabar rencana pembukaan kembali Stadion Allianz dikonfirmasi oleh majelis regional Piedmont dan gubernur mereka Alberto Cirio.

"Kita dapat kembali ke normalitas, dengan sangat menghormati aturan dan pencegahan penularan lebih lanjut," kata Cirio kepada kantor berita Ansa, dikutip dari Football Italia, Rabu (2/9). “Tujuan klub adalah bersiap untuk pertandingan pertama.”

Meski bukan satu-satunya, tetapi Juventus tampaknya menjadi yang pertama memberikan laporan dan rencana kepada CTI (Komite Teknis Ilmiah) untuk evaluasi.

Napoli telah mengizinkan 1.000 penggemar mengikuti sesi latihan pramusim dan pertandingan persahabatan. Sampdoria juga akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Alessandria di depan 1.000 pendukung.

Pertandingan kandang pertama Juventus musim ini adalah melawan Sampdoria pada akhir pekan 19-20 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement