Selasa 28 Jul 2020 18:39 WIB

Gary Neville Nilai MU Perlu Pemain Baru di Lima Posisi Ini

Neville menyebut Solskjaer harus berbelanja pemain dengan cara yang tepat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gary Neville memberikan Manchester United (MU) saran dalam berbelanja pemain di bursa transfer.
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Gary Neville memberikan Manchester United (MU) saran dalam berbelanja pemain di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menyelesaikan Liga Primer Inggris dengan berada di urutan ketiga klasemen akhir. Setan Merah lolos ke kompetisi Liga Champions setelah pada laga terakhirnya menaklukkan Leicester City 2-0 pada Ahad (26/7) lalu.

Mantan kapten MU Gary Neville meminta manajemen klub yang pernah dibelanya memanfaatkan masa bursa transfer musim panas dengan baik. Dia mengidentifikasi lima posisi yang harus ditingkatkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Baca Juga

"Ole harus berbelanja, itu tidak sembarangan, dia harus menghabiskan uang dengan cara yang tepat," kata Neville kepada podcast Skysports, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (28/7).

Lima posisi yang perlu ditingkatkan menurut Neville, yakni sayap kanan, penyerang tengah, bek kiri, kiper, dan bek tengah. Menurutnya, kelima posisi ini perlu ditambah kekuatannya agar MU bisa merebut gelar juara yang saat ini menjadi milik Liverpool.

"Mereka membutuhkan bek tengah yang bisa membawa peningkatan level pertahanan seperti yang dilakukan Virgil Van Dijk untuk Liverpool dan Vincent Kompany di Manchester City," tegasnya.

Menurutnya, setiap juara liga pasti tidak lepas dengan peran penting pemain bek tengah dan kiper. Sehingga MU harus punya pemain berkualitas di dua posisi tersebut.

"Anda melihat tim yang memenangkan liga pasti mereka memiliki bek tengah yang dominan dan kiper yang hebat. Sebut saja Alisson dan Virgil Van Dijk, Vincent Kompany dan Ederson di Manchester City, dan nama lain seperti John Terry, Jaap Stam, Steve Bruce, Sol Campbell dan Tony Adams," katanya.

Dia mengakui Setan Merah memiliki bek tengah yang bagus ketika diisi oleh Harry Maguire. Namun Manchester United butuh pemain dengan kualitas sepadan untuk dipasangkan dengan Maguire. Menurut dia, Victor Lindelof belum cocok untuk berduet dengan Maguire.

"Mereka berdua pemain bertahan yang baik. Tapi saya pikir Manchester United butuh bek tengah lagi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement