Selasa 28 Jul 2020 09:59 WIB

Lolos Liga Champions, MU Kian Gencar Buru Jadon Sancho

Jika Dortmund atau Sancho menolak tawaran, MU sudah menyiapkan pengganti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan bakal lebih gencar memburu gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. MU semakin percaya diri memburu sang gelandang setelah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Seperti diberitakan ESPN, Selasa (28/7), Sancho merupakan target utama MU dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Bos MU, Ed Woodward dan kepala negosiator, Matt Judge, disebut sedang membicarakan harga dengan pihak Dortmund.

Die Borussen diberitakan masih kokoh dengan banderol 118 juta poundsterling. Namun, MU ingin membayar 80 juta poundsterling dengan beberapa tambahan.

Kontrak Sancho akan berakhir pada 2022. Sejak Oktober 2018, ia sudah menjadi incaran berbagai klub raksasa Eropa. Liverpool dan Real Madrid sudah menunjukkan ketertarikan, walaupun tidak jadi membuat penawaran serius.

Setelah memastikan penampilan di Liga Champions musim depan, anggaran pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer untuk membeli pemain dipercaya meningkat tajam. Karena itu, skuat Iblis Merah dinilai lebih percaya diri dalam memburu pemain baru.

Namun jika Dortmund atau Sancho menolak tawaran MU, manajemen MU dikabarkan sudah menyiapkan pemain pengganti. Dia adalah penggawa Bayern Muenchen, Kingsley Coman.

Striker FC Hollywood itu dinilai memiliki karakter yang cocok sebagai ujung tombak untuk mendampingi Anthony Martial dan Marcus Rashford. MU juga sedang butuh sosok penyerang murni karena kontrak peminjaman Odion Ighalo akan segera habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement