Rabu 15 Jul 2020 08:54 WIB

Juventus Alami Krisis Bek Tengah Lawan Sassuolo

Leonardo Bonucci belum tentu diturunkan lawan Sassuolo dalam duel pekan ke-33 Serie A

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Krisis bek tengah mendera Juventus menjelang laga kontra Sassuolo. Wakil kapten Leonardo Bonucci belum tentu diturunkan dalam duel pekan ke-33 Serie A Italia di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (16/7) dini hari WIB itu. Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan, Bonucci mengalami permasalahan di kaki. 

"Mari kita lihat apakah dia telah membaik, apakah pantas membiarkan dia bermain. Atau bila perlu dia diistirahatkan," ujar allenatore 61 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (15/7). 

Baca Juga

Sebenarnya Merih Demiral sudah pulih. Jagoan tim nasional Turki itu masuk ruang perawatan sejak Februari lalu karena cedera ligamen lutut anterior (ACL). 

Demiral telah bergabung bersama rekan-rekannya di sesi latihan. Namun Sarri tak mau gegabah memakai jasa pesepak bola 22 tahun itu. "Mari kita beri dia beberapa hari lagi untuk berlatih, sehingga dia bisa kembali dalam kondisi terbaik," tutur eks arsitek Chelsea ini. 

Kondisi Giorgio Chiellini juga tak bisa dibilang sempurna. Sarri mengakui sang kapten berlatih dengan baik nyaris sepekan terakhir. Namun ia harus berhati-hati dalam membuat keputusan. Pasalnya bek tim nasional Italia itu baru sembuh dari cedera lutut parah. Kalaupun diturunkan, Sarri tidak akan memakai tenaga Chiellini selama 90 menit.  Dengan demikian ia hanya punya dua nama yang siap tempur di Mapei Stadium. Mereka adalah Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani. 

Pada kesempatan serupa, sang allenatore menunjukkan sikap respek pada tuan rumah. Menurutnya Sassuolo memiliki pendekatan mirip dengan Atalanta. Dalam beberapa tahun terakhir, tim-tim tersebut kian berkembang. Itu membuktikan proyek jangka panjang mereka berjalan baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement