Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

5 Pilar Kunci Keberhasilan Bayern Munchen Juara Bundesliga

Rabu 17 Jun 2020 20:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies.

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies.

Foto: EPA-EFE/ANDREAS GEBERT
Bayern memastikan gelar juara kedelapan beruntun di Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, BAYERN -- Bayern Munchen berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Kemenangan 1-0 atas Werder Bremen membuat Bayern memastikan gelar juara kedelapan beruntun di Bundesliga.

Dilansir dari laman Bundesliga, ada beberapa pemain pilar yang menjadi kunci dibalik keberhasilan Die Bayern. Berikut mereka:

Baca Juga

Robert Lewandowski

Keberhasilan Munchen tak lepas dari sorotan perbedaan poin mencolok dengan Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Ada campur tangan Lewandowski di dalamnya. Selain menjadi penentu kemenangan Bayern, Lewandowski pun mencatat prestasi individu selama kariernya dengan lesakan gol demi golnya.

Dia kini berada di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga dengan 233 gol. Dia pun menjadi pemain pertama yang mencetak gol secara beruntun dalam 11 laga perdana musim dengan total 16 gol. 

Alphonso Davies

Davies memiliki peran penting atas gol Lewandowski. Bergabung pada musim lalu, Davies menjelma dari sekadar cameo di sayap kiri atau kanan menjadi bintang karena kemampuan larinya yang secepat kilat.

Davies mencatatkan 28 penampilan secara beruntun di kompetisi sejak 26 Oktober 2019 hingga 13 Juni 2020. Dia pun berhasil mencatatkan rekor individu sebagai pemain tercepat Bundesliga dengan kecepatan 22,7 mph atau 36,5 km per jam.

Thomas Muller

Jangan pernah lupakan kinerja Thomas Muller di Munchen. Pada usianya yang 30 tahun, Muller berada di masa emas dengan menikmati musim ini.

Dia mencetak tujuh gol dan 20 assist, di mana angka tersebut memecahkan rekor personalnya. Dengan jumlah assist itu, dia berhasil memecahkan rekor Bundesliga yang dimiliki oleh Kevin De Bruyne. Pada musim ini, dia mencapai penampilan ke-500 bersama Bayern.

Joshua Kimmich

Bayern tidak hanya kuat di lini serang, namun juga pertahanan. Di bawah perlindungan Kimmich, tim mampu tampil apik. Musim sebelumnya, Kimmich lebih banyak disimpan di bek kanan hingga akhirnya menguasai bagian tengah dengan posisinya sebagai gelandang bertahan.

Kimmich mampu menyelesaikan 92 persen operannya. Dia pun mencatatkan penampilan terbanyak dari semua pemain Bayern dengan 31 kali tampil.

Serge Gnabry

Gnabry bergabung lagi dengan Munchen sejak musim 2018/2019. Pemain timnas Jerman ini mampu mengoyak pertahanan lawan baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Di posisinya sebagai gelandang, Gnabry mampu mencetak 10 gol dan 11 assist di musim ini. Torehan gol tersebut bisa terus bertambah di dua pertandingan tersisa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA