Rabu 17 Jun 2020 06:49 WIB

Sudah Juara Bundesliga, Bayern Munchen Langsung Bidik Titel

Sudah Juara Bundesliga, Munchen Langsung Bidik Titel Lain

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Bayern Munchen.
Foto: EPA-EFE/Federico Gambarini
Para pemain Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN -- Bayern Munchen resmi jadi kampiun Bundesliga Jerman di pekan ke-32 liga setelah mengalahkan Werder Bremen 1-0, Rabu (17/6). Mereka masih mengincar titel lainnya di sisa musim 2019/20. 

"Kami sekarang sudah mengambil langkah pertama untuk mencapai mimpi," kata pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick seperti dilansir ESPN, Rabu (17/6). 

"Kami juga mengincar piala lain, mungkin Liga Champions bukan sesuatu yang direncanakan, tapi menghadapi Chelsea adalah keharusan," tambah dia. 

Bayern Munchen memastikan titel juara dengan jarak 10 poin atas Borussia Dortmund di peringkat kedua. Ada yang berbeda dibandingkan musim lalu karena kali ini Bayern Munchen harus merayakan kampiun di dalam stadion yang sepi penonton karena pertandingan digelar tertutup. 

Hansi Flick yang sudah merasakan empat gelar Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen sebagai pemain, akhirnya mencicipi gelar yang sama dalam debutnya sebagai pelatih. 

Klub berjuluk FC Hollywood itu masih merajai sepak bola Jerman karena menjuarai Bundesliga selama delapan kali berturut-turut. Borussia Dortmund menjadi tim lain yang merengkuh juara liga di bawah asuhan Jurgen Klopp. 

"Ini adalah buah dari permainan indah yang kami hadirkan. Kita bisa melihat semangat, kegembiraan dan semangat seluruh pemain," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement