Rabu 17 Jun 2020 05:28 WIB

Bayern Juara, Ini Posisi Mutakhir Klasemen Bundesliga

Bayern boleh berbahagia, tapi Bremen di ujung tanduk.

Robert Lewandowski, pencetak gol kemenangan Muenchen saat melawan Bremen yang membuat Die Roten mengunci gelar Bundesliga musim 2019/2020.
Foto: EPA-EFE/KAI PFAFFENBACH
Robert Lewandowski, pencetak gol kemenangan Muenchen saat melawan Bremen yang membuat Die Roten mengunci gelar Bundesliga musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN - Bayern Muenchen menjuarai Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Weser, Bremen, Selasa setempat atau Rabu (17/6) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Robert Lewandowski (43') menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Die Roten sekaligus mampu mengamankan gelar liga ke-29nya. Bagi Bremen, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk meninggalkan zona degradasi. Bremen kini berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 28 poin dan menyisakan dua pertandingan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Borussia Moenchengladbach berhasil menang 3-0 atas Wolfsburg untuk mendongkrak mereka naik ke peringkat keempat.

Namun posisi Gladbach belum aman. Mereka masih berpeluang kembali didepak oleh tim peringkat kelima Bayer Leverkusen yang baru akan bermain melawan Koln pada Rabu.

Freiburg masuk ke spot kualifikasi Liga Europa di peringkat ketujuh berkat kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin.

Sedangkan tim ibukota lainnya Union Berlin mendapatkan hasil yang bertolak belakang dengan kemenangan 1-0 atas tim juru kunci Paderborn.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-32 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Selasa (16/6) malam sampai Rabu (17/6) dini hari:

Borussia Moenchengladbach 3 (Jonas Hofmann 11', 30'), Lars Stindl 65') Wolfsburg 0

Freiburg 2 (Vincenzo Grifo 61', Nils Petersen 71') Hertha Berlin 1 (Vedad Ibisevic PEN 66')

Union Berlin 1 (Ben Zolinski OG 27') Paderborn 07 0

Werder Bremen 0 Bayern Munich 1 (Robert Lewandowski 43')

Klasemen Liga Jerman

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement