Rabu 10 Jun 2020 13:15 WIB

Setien : Messi Siap Main, Suarez Masih Diragukan

Messi sempat mengalami cedera otot saat latihan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA/QUIQUE GARCIA
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien mengungkapkan, Lionel Messi cukup bugar untuk dimainkan melawan Real Mallorca akhir pekan ini. Awalnya memang ada kekhawatiran soal apakah pemain internasional Argentina itu bisa dimainkan atau tidak dalam laga pembuka La Liga Spanyol. Pasalnya, La Pulga sempat mengalami cedera otot saat latihan. Namun, kekhawatiran itu sirna melihat perkembangan terbaru.

"Kami tidak meragukan kesiapannya melawan Mallorca," kata Setien, dikutip dari Marca, Rabu (10/6).

Baca Juga

Meski demikian, Setien mengatakan, kapten Barca itu memang masih punya masalah dan sempat berhenti latihan untuk langkah pencegahan. Sementara itu, Luis Suarez juga dikabarkan siap kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi Januari lalu.

Namun, Setien masih tidak yakin apakah pemain asal Uruguay itu akan menjadi starter di San Moix atau tidak. Ia dan staf kini masih harus berdiskusi membahas kondisi Suarez. Meski, ia yakin mantan penyerang Liverpool itu sebenarnya siap untuk dimainkan. Namun, untuk bisa tampil secara penuh, kondisi El Pistolero masih diragukan.

"Kami tidak tahu apakah dia akan main dari awal sampai akhir. Dia bekerja dengan baik, tetapi kami harus menjauhkannya dari risiko," kata Setien.

Setien menambahkan, setiap masalah cedera apa pun bisa membuat pemain terancam absen tiga sampai empat pekan. Karena itulah, hal tersebut akan sangat merugikan tim. Walaupun, sebenarnya hal ini akan menjadi momen Setien pertama kali berada satu lapangan dengan Suarez sejak ia menjadi suksesor Ernesto Valverde pada Januari lalu.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan 58, unggul dua angka dari Real Madrid yang menempati posisi kedua. Kemenangan di kandang Mallorca pada Ahad (14/6) dini hari WIB akan membuat Barcelona menjauhi rival abadinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement