Senin 08 Jun 2020 17:22 WIB

Gelandang City Ini Klaim Level Messi di Atas Ronaldo

Gundogan ingin suatu hari nanti bisa bermain satu tim bersama Messi dan Ronaldo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan
Foto: Peter Powell/EPA EFE
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menilai level bintang Barcelona, Lionel Messi, tak bisa disamakan dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi berada di atas Ronaldo.

Gundogan percaya Messi memiliki keunggulan atas saingannya itu. "Bagi saya dia selalu berada di level yang berbeda dengan orang lain. Cristiano Ronaldo adalah pemain kelas dunia setelah Messi, tetapi bagi saya dia tidak berada di level Messi Galactico ini," kata Gundogan dikutip dari Sportskeeda, Senin (8/6).

photo
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman.  (EPA-EFE/ANDY RAIN)

Messi dan Ronaldo telah lama dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia dan telah menetapkan standar luar biasa dalam satu dekade terakhir. Keduanya telah mendominasi sepak bola dunia dan meraih Ballon d'Or masing-masing enam kali dan lima kali.

Legenda Argentina memimpin dengan catatan 627 gol dalam 718 penampilan dan telah memenangkan 34 trofi bersama klub. Sementara, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak klub (Real Madrid) dalam sembilan tahun terakhir. Meskipun Ronaldo tidak memenangkan trofi sebanyak Messi, ia mampu membawa Portugal juara pada Euro 2016.

"Messi dan Ronaldo adalah pemain yang sangat penting. Saya ingin suatu hari nanti bisa bermain dalam satu tim bersama mereka berdua," kata Gundogan menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement