Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Junior Hormati Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Selasa 09 Jun 2020 07:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Momen Ikonik Lionel Messi

Momen Ikonik Lionel Messi

Foto: Infografis Republika
De Jong merupakan rekrutan anyar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Frenkie de Jong tidak melepas kesempatannya untuk bisa bermain dengan Barcelona. Pemain asal Belanda ini menyebut rekan satu timnya sebagai legenda dan pemain terbaik di dunia.

De Jong menyebut bintang Argentina ini sangat berpengaruh atas perkembangannya ketika membela Barcelona. De Jong merupakan rekrutan anyar Barcelona setelah didatangkan dari Ajax pada 2019 lalu.

"Jika Lionel Meesi berbicara dan memberikan kamu saran, ambillah itu sebagai saran dari pemain terbaik di dunia," kata de Jong dilansir dari laman IBTimes, Selasa (9/6).

"Jika dia memberimu saran, dengarkan. Beberapa kali dia akan memberikanmu jarak ke dalam atau ke samping, itu adalah sesuatu yang kecil namun memberikan perbedaan.

Pemain berusia 23 tahun ini telah menjalani musim pertamanya di Barcelona usai mendapat kontrak jangka panjang selama lima tahun dengan biaya 85 juta pound. Dia pun pernah ditawari oleh Paris Saint Germain dan Manchester City.

De Jong mencatatkan debutnya di La Liga pada 16 Agustus 2019. Saat itu, Barcelona mengalahkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

De Jong menjadi prospek jangka panjang setelah bergabung dengan Camp Nou. Dia pun tampil impresif saat membela Ajax hingga mampu membawa Ajax ke babak semi final Liga Champion 2019. Namun dia tidak mendapat tempat yang sama di Barcelona seperti saat membela klub lamanya.

"Di Ajax dan skuat timnas Belanda saya punya peran yang berbeda tapi kami memainkan double six (menggunakan dua gelandang bertahan)," katanya.

Dia menyebut dapat beradaptasi sejauh ini dan bisa berkembang. Dia mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk pertahanan lawan dan juga menjadi gelandang serang di beberapa kesempatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA