Jumat 15 May 2020 18:57 WIB

Pasien Sembuh dari Virus Corona di Kota Depok Meningkat

Gugus tugas mengatakan jumlah pasien sembuh di Kota Depok terus meningkat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan ada peningkatan pasien sembuh dari virus corona yang cukup signifikan dalam 24 jam terakhir. Hingga Jumat (15/5) hari ini, ada sebanyak 84 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Saat ini, data kasus Covid-19 di Kota Depok, kasus terkonfirmasi 377 orang dari sebelumnya 369 orang dan yang meninggal tetap 21 orang.  "Alhamdulillah korban positif sembuh terus meningkat dan penyebaran Covid-19 melambat. Mudah-mudahan penanganan Covid-19 dapat segera diatasi dan berakhir," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (15/5).

Baca Juga

Dadang melanjutkan, sedangkan yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini sebanyak 1.443 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.521 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.362 orang.

"Meskipun masih ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak delapan kasus, akan tetapi kami bersyukur dengan adanya penambahan yang sembuh sebanyak 17 orang. Semoga jumlah yang sembuh ini terus bertambah," katanya.

Dia juga berharap, warga mematuhi penerapan PSBB Tahap III. "Mari kita bersama-sama mengikuti protokol PSBB Tahap III hingga 26 Mei 2020 untuk kebaikan dan keselamatan kita semua. Jaga jarak, pakai masker dan dirumah saja," ucap Dadang. 

Sementara secara nasional, jumlah pasien sembuh dari virus corona juga mencatatkan jumlah terbesar sejak kasus pertama diumumkan. Tercatat ada 285 orang yang sembuh dalam 24 jam terakhir. Hingga hari ini, total jumlah pasien sembuh dari corona secara nasional sebanyak 3.803 orang.  Total kasus meninggal 1.076 orang. Sedangkan jumlah total kasus positif hingga hari ini mencapai 16.496 orang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement