Jumat 15 May 2020 17:06 WIB

Hari ini, Pasien Sembuh dari Corona Catatkan Rekor Terbanyak

285 orang sembuh dari Corona dalam 24 jam terakhir jadi rekor terbanyak di Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Virus Corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus Corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan jumlah pasien sembuh dari virus corona sebanyak 285 orang dalam 24 jam terakhir. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam satu hari di Indonesia.

"Kasus sembuh bertambah 285 orang sehingga menjadi 3.803 orang. Kasus meninggal ada 33 orang sehingga totalnya menjadi 1.076 orang," ujar Yurianto saat konferensi pers, Jumat (15/5).

Baca Juga

Sedangkan jumlah kasus positif juga mengalami penambahan sebanyak 490 orang. Sehingga total kasus tercatat mencapai 16.496 orang. Yurianto mengatakan, hampir sebagian besar daerah di Indonesia telah terdampak virus ini. Virus corona meluas hingga 383 kabupaten/kota di 34 provinsi. 

"Artinya sudah hampir sebagian besar kabupaten kota kita sudah terdampak," ucapnya.

Sementara itu, akumulasi kasus ODP yang masih dipantau sebanyak 262.919 orang dan kasus PDP sebanyak 34.360 orang. Yuri menegaskan, bertambahnya kasus tersebut menunjukan masih adanya kontak dengan kasus positif tanpa gejala.

Karena itu, ia kembali menekankan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement