Kamis 14 May 2020 11:27 WIB

CEO Xiaomi Kedapatan Pakai iPhone, Warganet Heboh

CEO Xiaomi ketahuan pakai ponsel iPhone setelah membuat unggahan di Weibo.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Pendiri dan CEO Xiaomi Technology Co. Ltd. Lei Jun.
Foto: EPA
Pendiri dan CEO Xiaomi Technology Co. Ltd. Lei Jun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Xiaomi Lei Jun tertangkap basah menggunakan ponsel merek iPhone. Insiden itu ramai dibahas warganet di media sosial asal China, Weibo. Apalagi, sebagai petinggi Xiaomi, Jun terus berusaha memikat pengguna ponsel dengan membandingkan iPhone dengan ponsel buatannya.

Dilansir dari Gadjetshow pada Kamis, (14/5), Jun mulanya memberi rekomendasi buku dalam sebuah unggahan di Weibo. Unggahan itu ketahuan menggunakan iPhone karena Weibo bisa melacak merek ponsel yang dipakai pengguna.

Baca Juga

Jun tampaknya menyadari kesalahannya. Ia lalu menghapus unggahan tersebut.

Walau begitu, sejumlah pengguna Weibo sudah lebih dulu menyimpan tangkapan layar dari unggahan Jun tersebut. Sementara itu, petinggi Xiaomi bidang investasi Pan Jiutang membela Jun habis-habisan.

Jiutang menilai wajar jika CEO perusahaan ponsel menggunakan ponsel merek lain, seperti Apple atau Samsung. Jun melakukannya sebagai upaya membandingkan dan belajar inovasi teknologi dari perusahaan lain.

Xiaomi memang tak melarang penggunaan iPhone bagi pegawai dan petinggi perusahaan. Tak ada pelanggaran etika perusahaan atas kejadian itu, namun kasus semacam ini memang sering menjadi buah bibir warganet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement