Sabtu 09 May 2020 07:18 WIB

Ini Alasan Xiaomi Belum Bawa Mi 10 Pro ke Indonesia

Ini Alasan Xiaomi Belum Bawa Mi 10 Pro ke Indonesia

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ini Alasan Xiaomi Belum Bawa Mi 10 Pro ke Indonesia. (FOTO: GSM Arena)
Ini Alasan Xiaomi Belum Bawa Mi 10 Pro ke Indonesia. (FOTO: GSM Arena)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Xiaomi baru saja meluncurkan seri ponsel terbaru mereka yakni Mi 10. Sayangnya, Mi 10 Pro rupanya tak ikut dibawa ke Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan, ada beberapa alasan mengapa flagship versi pro ini belum dipasarkan ke Indonesia.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Pembaruan Browser untuk 3 Aplikasi, Apa Saja?

"Ada beberapa elemen setiap kali kita memasukan produk ke sebuah market," ujar Alvin dalam konferensi virtual peluncuran Mi 10, Jumat (8/5/2020).

Salah satu pertimbangan yang disebut oleh Alvin adalah jajaran line up produk dalam satu range harga. Alvin menyebut Xiaomi memiliki killer product untuk range harga.

"Kami memastikan produk yang kami bawa tidak saling berkompetisi dengan produk kami yang lain," ujarnya.

Selain itu, model bisnis yang berbeda disebut Alvin menjadi pertimbangan. "Kami memiliki bisnis model yang berbeda. Kami memiliki perhitungan tertentu sebelum membawa masuk produk," katanya.

Atas beberapa pertimbangan tersebut, Xiaomi sepakat bahwa untuk sementara, belum ada rencana untuk membawa versi pro dari Mi 10 ke Indonesia.

"Ini sudah diperhitungkan dengan berbagai strategi yang kami punya," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement