Sabtu 09 May 2020 04:42 WIB

Strategi Xiaomi Jualan Flagship Mi 10 di Tengah Pandemi

Xiaomi akan memperkuat jaringan pemasaran online.

Ponsel Xiaomi Mi 10 dengan varian warna Coral Green
Foto: dok. Xiaomi
Ponsel Xiaomi Mi 10 dengan varian warna Coral Green

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi pandemi covid-19 tak menghalangi Xiaomi menghadirkan perangkat premium Mi 10 di pasar Indonesia. Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, peluncuran perangkat flagship tersebut memperlihatkan optimisme Xiaomi terhadap industri smartphone menghadapi masa sulit di tengah pandemi.

"Sesuai pesan dari CEO kami, tidak boleh situasi mengambil alih hidup kita, kita harus berjalan bersama. Kedua, Mi 10 mempunyai target sangat spesifik, yakni pengguna hardcore Xiaomi, ini jawaban buat mereka yang sudah menunggu. Ini juga sekaligus perayaan 10 tahun Xiaomi," ujar Alvin dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/5).

Baca Juga

Di tengah pandemi seperti saat ini, Alvin juga melihat prioritas pembeli bergeser pada perangkat yang esensial untuk mencari barang dengan value yang tinggi. Menurut dia, ini sesuai dengan yang telah ditawarkan pada produk Xiaomi.

Alvin mengungkapkan tim pemasaran akan melakukan upaya terbaik, ditambah dengan promosi, untuk memperkenalkan teknologi Mi 10. Teknologi yang dibenamkan tampaknya membuat Alvin sangat percaya diri.

Dibanderol dengan harga Rp9,999 juta, Alvin yakin Mi 10 menjadi product killer untuk segmen pasar tersebut. Kehadiran Mi 10 tanpa membawa varian "Pro," juga menjadi strategi agar produk yang ditawarkan tidak bertabrakan dan "saling memakan."

Selain berbekal inovasi teknologi dan memadatkan portofolio perangkat, Xiaomi juga memanfaatkan kekuatan mulut ke mulut untuk mempromosikan Mi 10.  Alvin mengatakan Xiaomi tidak memiliki budget yang banyak untuk pemasaran, namun lebih difokuskan pada pengembangan produk.

Oleh karena itu, Alvin mengatakan Xiaomi mengandalkan pemasaran online. Dia juga mengatakan bahwa "Xiaomi sangat kuat di online ecommerce."

"Menurut informasi internal yang kami punya, Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 untuk pilihan online. Selama pandemi penjualan online terus bertumbuh," Alvin melanjutkan.

Selain itu, mengikuti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Xiaomi telah membuka layanan Mi Store from Home yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk Xiaomi melalui layanan WhatsApp. "Saat ini 30 persen dari pemesanan Mi Store datang dari Mi Store from Home selama PSBB," Alvin menambahkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement