Lagu Dakwah Chakra Khan Ringan, tak Menggurui

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Senin 11 May 2020 14:36 WIB

Penyanyi Chakra Khan merilis 'Naudzubillah', lagu dakwah dengan lirik sederhana dan tak terasa menggurui. Foto: Republika/Iman Firmansyah Penyanyi Chakra Khan merilis 'Naudzubillah', lagu dakwah dengan lirik sederhana dan tak terasa menggurui.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyanyi Cakra Khan berkolaborasi dengan Ucie Sucita, Afifah, dan Rial menghadirkan lagu religi bertajuk "Naudzubillah". Tembang produksi label MyMusic Records itu menceritakan orang-orang yang beribadah, tapi tetap melakukan maksiat.

Dengan lirik sederhana dan sangat terkait dengan aktivitas sehari-hari, "Naudzubillah" menjadi lagu ringan dan tidak menggurui bagi pendengar. Dendang irama dan musiknya juga melantun dengan riang sehingga menyenangkan disimak.

Baca Juga

Video klip yang sudah tayang di Youtube menampilkan keempat penyanyi. Ada pula tokoh-tokoh fiktif, seperti Ucok yang rajin sholat tapi doyan main gaple, Inces dan Opie yang rajin mengaji tapi gemar ghibah, dan Pak Benu yang rajin puasa pelit bersedekah.

Tayangan mengemas konflik sederhana tapi mengena dari para tokoh fiktif itu sehingga menjadi media dakwah yang tidak berlebihan. Rangkaian lirik "Naudzubillah" pun sangat mendukung alur cerita para karakter dalam klip.

Penggalannya berbunyi "Itulah tanda manusia di dunia, putih tak ada yang sempurna. Marilah kita sama-sama jaga hati dan lisan serta perbuatan". Tembang mengajak untuk bersama-sama saling mengingatkan dan menebarkan kebaikan.

Dalam keterangan resminya, MyMusic Records menyampaikan bahwa empat musisi yang berkolaborasi memiliki karakter berbeda dan mengusung genre musik berlainan. Semuanya menyatukan suara dengan harmonis untuk menyampaikan pesan melalui lagu.

"Semoga dengan mendengar dan melihat video klip ini, hati kita semakin tergerak untuk merenungi kesalahan dan tergerak untuk terus menuai kebaikan. Mari saling mengingatkan," tulis pihak label.

Terpopuler