Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Pemain Persib Dibebaskan Pilih Waktu Latihan Saat Ramadhan

Selasa 28 Apr 2020 04:34 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Selama karantina mandiri, tim pelatih Persib memberikan menu latihan yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi keleluasaan waktu bagi para pemain untuk tetap menjalankan program latihan secara mandiri selama bulan puasa Ramadhan.

"Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (27/4).

Baca Juga

Selama menjalani karantina mandiri, tim pelatih memberikan menu latihan yang berbeda setiap pekannya. Dari pekan pertama hingga memasuki pekan keempat intensitas yang diberikan terus meningkat.

Agar para pemain baik yang puasa maupun tidak bisa menyesuaikan program, maka tim pelatih memberikan kebebasan kepada pemain perihal memilih waktu agar bisa beradaptasi selama puasa.

"Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa," kata dia.

Sebelumnya, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menganjurkan para pemain terutama yang menjalankan ibadah puasa untuk berlatih saat sore hari jelang waktu berbuka. Menurut dia, latihan saat kondisi belum terisi makanan akan berpengaruh pada kekuatan otot.

"Itu prinsipnya sama dengan hari biasa di luar Ramadan, ketika mereka berlatih pagi tapi tidak sarapan dulu. Nanti ototnya akan lebih bagus," kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA