Senin 27 Apr 2020 15:23 WIB

Persib Bangga Lihat Aksi Bobotoh Bantu Perangi Corona

Bobotoh mengelar aksi sosial dengan membantu warga terdampak pandemi virus corona.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengapresiasi kepedulian bobotoh yang turut andil memerangi pandemi Covid-19. Diketahui bobotoh di berbagai daerah sempat mengelar aksi sosial dengan membantu warga terdampak pandemi virus corona.

AYO BACA : Raja Salman Izinkan Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya yang dimulai Rabu (22/4/2020), bobotoh turun ke jalan untuk membagikan sembako hingga masker bagi masyarakat yang paling terdampak pandemi virus corona ini.

AYO BACA : 4 Ponsel Murah Harga Rp1 Jutaan dengan RAM 3 GB

Melihat aksi terpuji bobotoh, Umuh mengaku bangga. Umuh menilai hal ini menjadi bukti bahwa bobotoh masih peduli kepada sesama di tengah situasi sulit ini.

"Ini tandanya bobotoh pun juga ikut mendukung kepada pemerintah, dan bobotoh juga terpanggil semua untuk berbagi, untuk merasakan (aksi sosial) seperti ini," kata Umuh, Rabu (22/4/2020).

Sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu juga mengacungi jempol untuk aksi tanggap sosial yang dilakukan bobotoh. Menurut Umuh, dalam situasi sulit ini, bobotoh tak sungkan terjun ke jalan demi memberi bantuan bagi warga yang membutuhkan.

"Kita bersyukur, Alhamdulillah, para bobotoh memang tidak semuanya seperti (memiliki rezeki lebih) itu. Ini juga mungkin banyak yang lebih membutuhkan juga. Jadi bobotoh bukan diberikan kepada bobotoh saja, jadi diberikan kepada orang-orang yang pas menerimanya. Jadi, tidak salah sasaran," ujar Umuh.

AYO BACA : Berkaca dari Jerman, Kim Jeffrey: Semoga PSBB Tekan Kasus Covid-19

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement