Kamis 16 Apr 2020 17:30 WIB

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Membaik

Pasien positif Covid-19 tersebut masih dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Rep: lilis sri handayani/ Red: Ani Nursalikah
Seorang Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Membaik. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Seorang Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Membaik. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu saat ini kondisinya semakin membaik. Meski demikian, pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu untuk menunggu hasil lab lanjutan.

"Yang bersangkutan kondisinya saat ini sudah membaik, tidak ada keluhan dan sudah makan banyak dan terlihat lebih segar," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (16/4).

Baca Juga

Namun, untuk kepulangan pasien tersebut dari rumah sakit, ia masih menunggu hasil konfirmasi laboratorium. Pemeriksaan tersebut dikirimkan pada 9 April 2020.

Selain pasien dari Kecamatan Sukra tersebut, di Kabupaten Indramayu masih terdapat satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien laki-laki asal Kecamatan Indramayu itu masuk ke ruang isolasi RSUD Indramayu pada Rabu, 15 April 2020 pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, hingga Rabu (15/4), jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Indramayu mencapai 43 orang. Dari jumlah itu, 13 orang PDP meninggal dunia, 10 pasien dinyatakan selesai pengawasan dan 20 orang masih diawasi.

Untuk PDP yang meninggal dunia, di antaranya terjadi pada 14 April 2020 sebanyak tiga orang. Ketiganya berasal dari Kecamatan Kroya, Kecamatan Patrol dan Kecamatan Kandanghaur.

Selain itu, kematian PDP juga terjadi pada 15 April 2020 sebanyak dua orang. Keduanya berasal dari Kecamatan Widasari dan Kecamatan Tukdana.

Sedangkan untuk jumlah total orang dalam pemantauan (ODP), mencapai 547 orang. Dari jumlah itu, 271 orang dinyatakan selesai dan 276 orang masih dipantau.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement