Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Ketua MPR: Jadilah Muslim yang Kaya dan Bermanfaat

Rabu 10 May 2017 17:59 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: republika/amri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda serap aspirasi dan silaturahim di Bandung Jawa Barat, Rabu (10/5). Silaturrahim pertama dilaksanakan di Kampus UIN Sunan Gunung Djati.

Dalam pidato kuncinya di hadapan ribuan mahasiswa UIN, Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa untuk mengubah stigma dan citra Islam yang selama ini sering dicap miskin, kumuh dan ketinggalan. "Ayo sama-sama kita kerja keras ubah citra Islam. Kejar ilmu pengetahuan dan mandiri dengan berwirausaha. Ini kunci agar ummat bisa maju," ajak Zulkifli, dalam siaran persnya, Rabu (10/5).

Karena itu Zulkifli Hasan menegaskan bahwa seorang Muslim harus kaya. Kekayaannya digunakan untuk berbagi pada saudaranya dan mengurangi kemiskinan. Dia menyontohkan bagaimana Nabi Muhammad Rasulullah yang berniaga dan menjadi pebisnis yang ulung.

"Dari ruangan ini kita ubah stigma Islam. Muslim itu kaya, keren, bermanfaat dan selalu berbagi pada saudara saudaranya," tambah Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga mengajak mahasiswa untuk meningkatkan peran sosialnya di masyarakat. Dia meminta agar mereka menjadi mahasiswa yang sadar lingkungannya. "Belajar di kampus juga perlu tapi ingat selalu bahwa sebaik baiknya Muslim adalah dia yang banyak memberi manfaat," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler