Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Zulkifli Hasan Ingatkan Mahasiswa Bersiap Hadapi Persaingan Bebas

Selasa 09 May 2017 18:29 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Winda Destiana Putri

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era globalisasi membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi apapun. Namun di sisi lain, perlu persiapan dan kerja keras generasi muda untuk menghadapi persaingan bebas.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, berpesan pentingnya generasi muda Indonesia mempersiapkan persaingan bebas ini kepada ratusan mahasiswa Universitas YARSI, Senin (7/5).

"Globalisasi adalah tantangan sekaligus peluang bagi generasi muda. Berpulang pada kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk raih cita cita," ujar Zulkifli saat menjadi Pembicara Kunci dalam Seminar Nasional Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila di Fakultas Hukum Universitas YARSI, Jakarta, kemarin.

Ia mengingatkan bahwa tantangan di masa depan akan semakin berat. "Bung Karno pernah ingatkan, jangan sampai kita jadi kuli di negeri sendiri dan jadi kuli di negeri orang lain," terangnya.

Di sisi lain, Zulkifli Hasan yakin generasi muda Indonesia siap, berani dan kreatif menghadapi tantangan zaman. "Apresiasi saya untuk karya karya kreatif generasi muda Indonesia di seluruh Indonesia. Inilah wajah Indonesia masa depan dan karena mereka saya optimis," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler