Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Puluhan Juta Rakyat Berpotensi Diracuni Ideologi Asing

Senin 30 May 2016 10:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Penutupan outbond sosialisasi empat pilar di Palangkaraya.

Penutupan outbond sosialisasi empat pilar di Palangkaraya.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Sosialisasi empat pilar yang getol dilakukan MPR bukan hanya menyasar generasi muda. Anggota MPR dari Fraksi PKB, Lukman Edy, saat menutup Outbond 4 Pilar untuk mahasiswa se-Kalimantan Tengah, Ahad (29/5) mengatakan sosialisasi 4 Pilar juga diberikan kepada seluruh pejabat. Bahkan anggota DPR dan DPD sebelum dilantik menjadi anggota MPR pun diberi sosialisasi 4 Pilar selama sepekan.

Menurut Lukman Edy, wakil rakyat yang sudah mendapat sosialisasi 4 Pilar saja belum bisa menjamin menjadi wakil rakyat yang baik apalagi yang belum mendapat internalisasi 4 Pilar. Dia mengatakan ada puluhan juta orang mempunyai potensi bisa diracuni oleh ideologi asing dan paham kekerasan yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Oleh sebab itu menurut Lukman Edy menjadi penting untuk mempunyai spirit menjaga ideologi bangsa lewat internalisasi 4 Pilar. Lukman Edy menyebut tugas MPR untuk melahirkan pemimpin yang berintegritas. Selama outbond, peserta dilatih untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan demikian, outbond merupakan kegiatan yang positif. Melalui internalisasi 4 Pilar, Lukman Edy berharap agar peserta menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler