Tuesday, 6 Zulqaidah 1445 / 14 May 2024

Tuesday, 6 Zulqaidah 1445 / 14 May 2024

Ketua MPR Sebut Perajin Tas Juga Butuh Subsidi

Senin 09 May 2016 13:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MOR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra perajin tas.

Ketua MOR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra perajin tas.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra perajin tas di Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Zulkifli mengatakan, suatu kehormatan dirinya bisa hadir di Desa Truko sebagai sentra perajin tas.

Kehadirannya disebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada perajin tas di Truko Kendal. Sebagai Ketua MPR, dirinya meminta Bupati Mirna, Bupati Kendal yang saat itu ikut hadir, agar mendukung perajin tas baik itu bahan bakunya, modal, dan pemasarannya.

Zulkifli meminta, agar seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kendal membeli dan menggunakan tas dari Desa Truko itu. Ia menyarankan agar tas dari Truko itu dipromosikan ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai luar negeri.

Menurut dia, perajin tas kesulitan memperoleh bahan baku. Untuk itu Zulkifli Hasan meminta agar pemerintah daerah memberi informasi keberadaan dan ketersediaan bahan baku yang ada. Sebab, selama ini bahan baku yang diperoleh masih diimpor.

Bagi Zulkifli, perajin tas harus diberi subsidi bukan pengusaha besar saja yang diberi subsidi. "Industri rakyat yang seharusnya disubsidi," ujar Zulkifli, di Kabupaten Kendal, Senin (9/5). 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler