Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Zulkifli Hasan Minta Kepala Daerah Lestarikan Peninggalan Budaya

Selasa 10 May 2016 06:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ani Nursalikah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi bangunan tua Lawang Sewu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/5). Dalam kunjungan itu, Zulkifli Hasan mengelilingi bangunan tua yang dibangun pada 1904 itu.

Zulkifli mengapresiasi pada PT KAI yang melestarikan bangunan yang setiap hari dikunjungi 5.000 wisatawan itu. Ia melanjutkan, sebenarnya di Indonesia banyak peninggalan tua namun diakui peninggalan itu kurang terurus.

Karena itu ia berharap bangunan-bangunan tua seperti Lawang Sewu dilestarikan agar bisa menjadi unggulan wisata daerah. ''Untuk itu kepala daerah harus memperhatikan dan melestarikan segala peninggalan yang mempunyai nilai sejarah,'' katanya.

Zulkifli meminta setiap kepala daerah atau siapa pun orangnya harus merawat peninggalan yang ada. Tidak boleh ganti kepala daerah kebijakan terhadap peninggalan bersejarah berubah.

Untuk itu di sini pentingnya haluan negara yang menjadi pedoman pembangunan yang berkesinambungan. "Jangan sampai kita kehilangan identitas," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler